Berbagi Berita dan Cerita

DISQUS

Sunday, 21 April 2013

Diri ini dan Internet

 
 
               Assalamualaikum wr wr

   Alhamdulilah saya ucapkan kepada Tuhan Yang Maha Esa/Kuasa. karena saya diberi kesempatan seperti orang lain untuk mempelajari kecanggihan dunia jaman sekarang. Maklum saya orang Ds yang jauh dari hiruk pihuk kota besar,namun semenjak kecil saya suka cari-cari informasi/pengetahuan yang belum tentu orang lain dapat,seperti membaca buku,dengar berita dan sebagainya.
  Walaupun saya tidak mempunyai pendidikan tinggi tapi saya sangat berminat tentang apa saja,termasuk jaman sekarang yang serba canggih ini,semuanya hanya diujung jari dengan satu click kita bisa mencari apa saja didunia internet ini.

   Teman-teman semuanya,yang ada di facebook,di twitter,di google plus,di blogger dsb.pokoknya semua yang punya akaun diinternet yang melihat tulisan saya ini tolong jangan ditertawakan,harap maklumkarena saya tidak berpendidikan tinggi,SD pun saya tidak lulus cuma sekedar bisa menulis dan membaca saja.semua inipun saya belajar dengan membaca buku,membaca koran,dengar berita dsb,yang jelas saya ini bisa di ibaratkan sekor anak yang tidak ada induknya,jadi perlu mencari sendiri dari penglihatanya tanpa ada yang membimbingnya.

   Kerena saya ingin seperti kalian yag pandai dan bermanfaat buat orang lain didunia ini,atau mungkin saya ingin dikenali orang ramai ?, memang semua orang ingin banyak yang mengenali diri kita walaupun kita setakat orang biasa saja,tetapi itu semua  mungkunkah terjadi pada diri saya yang sejak dulu tidak ada orang yang memperdulikan saya?.maka dari itu seandainya tulisan saya banyak yang tidak betul dari susunan atau kata-katanya harap dimaklumi saja,karena mungkin kepandaian saya didalam menyusun/menulis  atau cuma begini.

   Kalau kalian ingin mengetahui tentang saya,saya akan ceritakan sekilas tentang diri saya,agar orang yang mebaca blog saya tidak penasaran tentang siapa sebenarnya blog pedati2.blogspot.com/saya.
          Nama         : Turyana
Anak kedua dari pasangan bapak Rastawi ( almarhum ) dan ibu Tasem ( almarhum ) saya tinggal di pedati2 Ds jatimulya Kec terisi Kab Indramayu jabar indonesia, kenapa saya begitu lengkap menulis alamatnya? Karena sekarang saya berada diluar indonesia,karena tuntutan ekonomi,walaupun cuma setakat menjadi kuli dinegara orang.jadi barang kali yang melihat/membaca blog saya dapat mengenali saya,karena kalau saya update dari blog ke facebook ada yang bertanya siapa pedati2 itu?,makanya saya tulis lengkap alamatnya.
semenjak ibu saya meninggal dunia dan ayah saya berkawin lagi,dari situlah cita-cita seorang anak yang ingin seperti orang lain menjadi kalang kabut,saya tidak menyalahkan ayah saya bahkan saya ucapkan banyak terima kasih kepada ayah dan juga ibu tiri saya karena didikanya itu diri bisa terbuka hatinya untuk berpikir dan belajar seperti orang lain,walaupun saya putus sekolah.

   Walaupun saya tidak berada dekat dengan kampung halaman namun saya selalu mengikuti berita tentang negara saya,walaupun tidak lengkap semuanya.namun dengan pengetahuan saya yang terbatas,saya akan mencari berita tentang negaraku indonesia yang tercinta.
  Teman-teman/kawanku semuanya,bagi yang kurang mengecapi dunia pendidikan tinggi janganlah kalian menjadi alasan untuk malas belajar,atau mungkin usianya sudah tua?, janganlah hal itu menjadi penghalang kita,memang dengan meningkatnya usia seseorang tahap kecerdasanpun berkurangan,tapi apa salahnya kita coba dan berusaha. saya ada satu pengalaman soal itu ketika saya lagi bekerja memperbaiki rumah seseorang,dan tuan rumah yang perempuanya setiap jam 2 sore selalu pergi dari rumahnya,dengan rasa penasaran ahairnya saya bertanya " bu ma'af kalau saya lancang bertanya,ko setiap jam 2 ibu selalu pergi,pergi kemana bu? padahal kalau jam sebegini kebiasaanya ibu mempersiapkan bakal masakan nati sore ". apa yang membuat saya kaget jawaban ibu itu,padahal umurnyapun  dikira sudah dekat dipanggil,kalau ikut umat nabi kita Muhhammad SAW, ibu itu menjawab jagi belaja bahasa lain? siapa tau nanti ibu pergi kenegara lain,seandainya ibu tidak diberi kesempatan pergi kenegara lain maka suata hari nanti ibu bisa mengajari cucu-cucu ibu,lagipun apa salahnya kita belajar ilmu? walaupun kita sudah dekat umurnya.masha allah orang setua itu masih mempunyai niat mencari ilmu padahal dia sudah berumur.

  Itulah hakikat hidup semuanya serba penasaran,namun kita yang masih belum berumur atau masih setengah, janganlah belajar atau mencari ilmu itu dianggap sesuatu hal yang aneh.walaupun dunia internet bagi sesetengah pihak dianggap hanya untuk orang-orang pandai saja,tapi apa salahnya kalau kita tau menggunakanya. jadi kalau disuatu hari nanti kita melihat anak cucu kita berbuat salah dengan benda itu,kita bisa membertau tentang hal itu dan kegunaanya dengan betul. memang kebanyakan orang kampung tidak ada gunanya,karena buat apa semua itu bukanya menghasilkan uang, itu memang betul bagi yang belum tau menggunakan internet sepenuhnya. tapi sebetulnya dijaman sekarang internet itu adalah segalanya untuk mencari sesuatu dalam sekelip mata tanpa perlu kita untuk berjalan jauh. bahkan kita bisa membeli barang yang kita inginkan tanpa perlu kita pergi ketoko tersebut,itulah sekilas gambaran dunia internet.

   Kawan/teman-teman semuanya,mula-mula sayapun begitu pada awalnya saya ini orang kampung bukan pegawai negeri, jadi buat apa belajar semua itu?, tetapi sambil iseng-iseng saya mula-mula buat akaun facebook terus akaun twitter,dan alhamdulilah dengan akaun facebook dan twitter itu saya tau kabarnya kawan saya yang sudah sekian lama tidak pernah dengar kabar beritanya apatah lagi bertemu,namun sekarang saya bisa langsung melihat wajahnya walaupun kami berjauhan lain negara. itulah kelebihan kalau kita tau menggunakan internet.
 terus walaupun saya masih belum berhasil tapi kata orang main internet bisa menghasilkan uang,jadi walaupun saya masih belum mendapatkan uang dari internet,apa salahnya saya berbagi pengetahuan dengan teman-teman yang masih belum memahami dunia internet ini. mudah-mudahan dengan apa yang saya lakukan     bisa dimengerti teman-teman yang ingin tau tentang hal itu,dan jangan salah anggap soal kita main internet.karena apapun yang kita lakukan tergantung daripada niat kita sendiri,mudah-mudahan ini semua berguna untuk orang yang seperti saya atau yang kurang berpendidikan tetapi ingin belajar dan mengetahui kegunaanya internet


                sekian terima kasih


Adbox