Nasib anak diperantauan

Dengan hati gembira tatkala mendengar berita bahwa besok pergi bekerja diluar negara,Dengan tujuan menambah pendapatan untuk keluarga dikampungnya. seribu masalah bakal berahir jikalau dia kerja diluar negara, itu semua yang ada didalam hati semua tenaga kerja indonesia.

Namun itu semua hanya angan-angan kepada para TKI yang pergi keluar negara,karena bukan semuanya akan berahir dengan kejayaan. Karena semua orang membawa nasibnya sendiri-sendiri, ada yang bernasib baik dan ada juga yang tidak,jadi kita sebagai anak perantauan yang mencari rejeki dinegara orang tolong jaga tingkah laku kita disana,jangan seperti dikampung halaman sendiri. karena bukan semua orang disana senang kita semua,ada juga orang yang tidak senang sama kita.

Ingatlah kalau kita menghormati orang lain maka orang lainpun akan menghormati kita,Mudah-mudahan apa yang aku katakan disini ada yang berguna buat kawan-kawan semua yang tengah mencari rejeki dinegara orang,berusahalah dengan tekun dan iklas didalam menjalani pekerja'an.