Berbagi Berita dan Cerita

DISQUS

Sunday, 14 February 2016

Siswa SD Warga Cikedung Indramayu Hilang Terseret Arus Sungai

Seorang Siswa SD Warga Cikedung Indramayu Hilang Terseret Arus Sungai


-
Ilustrasi Tenggelam

 INDRAMAYU - Seorang siswa Sekolah Dasar (SD) Warga Desa Mundak Jaya Blok Badak, Kecamatan Cikedung Kabupaten Indramayu, Aji Putra (13) hilang terbawa arus sungai, aji sampai saat ini belum diketahui keberadaannya.

Peristiwa hilangnya siswa SD ini terjadi pada hari kamis (11/2) sore, ketika sebelumnya Sebuah  tanggul di Kabupaten Indramayu yang terletak di Desa Jamban Kecamatan Cikedung Kabupaten Indramayu jebol akibat tidak kuat menahan debit air yang tinggi, Kondisi itu menyebabkan ratusan hektar di wilayah kecamatan Cikedung terendam.
Saat itu orang tua ali khawatir dengan keberadaan anaknya yang kala itu sedang bermain bersama teman sebayanya, namun hingga sore aji tidak kunjung pulang kerumah. Kondisi tersebut kemudian membuat dirinya cemas dan melaporkan kepada aparat setempat.
Hilangya siwsa SD pun di benarkan Kepala Pelaksana BPBD Indramayu, Edi Kusdiana, dia mengatakan kejadian tersebut berawal aji bersama empat temanya sedang bermain di lokasi sungai Cipanas, karena kondisi air sedang tinggi, kelima anak tersebut kemudian terbawa arus.

" kuat diduga kelima anak tersebut tidak bisa berenang, sehingga kemudian hanyut terbawa arus air yang kala itu sedang tinggi," ungkapnya

Dari kelima anak tersebut empat diantaranya berhasil diselamatkan oleh warga, sedangkan satu anak atas nama ali sampai saat ini belum di temukan keberadaannya. 
" Kami masih terus melakukan upaya pencarian  kepada korban yang hilang tengelam terbawa arus sejak Kamis sore lalu, namun sampai saat ini belum menemukan titik terang keberadaan korban," ungkapnya

Upaya pencarianpun melibatkan sejumlah personil diantaranya anggota Basarnas sebanyak 6 orang dan Polair  sebanyak 4 orang Ditambah  dengan tim dari BPBD  3 orang.

" tim terhitung sore tadi masih terus melakukan upaya pencarian kepada korban, namun demikian dikarenakan peralatan yang minim sehingga tidak bisa di lanjutkan pada malam hari," ungakpnya.
Adbox