Taukah Arti di Sebalik Nama Kita

Taukah Arti di Sebalik Nama Kita




Ketika kita memberi nama kepada anak-anak kita,tentunya tidak mau namanya jelek atau asal-asalan. Apalagi kalau nantinya sianak menjadi orang pandai atau pejabat,takan nantinya di panggil Ganden? ( kalau namanya Ganden ) kan lucu?...apalagi nantinya anak buahnya namanya bagus-bagus.

 Sebagai orang tua tentunya hal itu tidak mau terjadi pada anak-anak kita,akan tetapi taukah disebalik nama yang kita berikan kepada anak-anak kita itu?......satu contoh nama saya; 

TURYANA

 kalau dari kata baiknya 

T = Tulus           : Saya memang selalu tulus kepada siapa pun. 

U = Untung      : Saya memang selalu beruntung karena apa yang selalu saya inginkan selalu dapat. 

R = Ramah       : Memang saya selalu ramah kepada orang-orang tua. 

Y = Yakin         : Mmemang betul saya selalu yakin dalam menjalani kehidupan ini. 

A = Amanah    : Tepat sekali saya selalu amanah kalau diberi tanggung jawab. 

N = Naif            : Kadang-kadang memang saya suka naif orangnya.

 A = Alim          : Saya sedang berusaha menjadi orang-orang alim.

 Itu kalau dari kata baiknya,kalau dari kata buruknya? 

T = Tega            : Jangan suka minta tolong kepada saya karena saya pasti membiarkanya. 

U = Utang          : Kalau punya uang banyak jangan sampai ketahuan saya,karena saya pasti minta                                   hutang.
 R = Rela           : Kalau tidak dapat,saya rela berbuat apa saja asalkan dapat yang saya mau. 

Y = Yakin          : Namun di dalam hidup saya selalu tidak yakin kalau kita selalu mengalah untuk                                       menang,jadi selalu menggunakan cara yang gampang. 
A = Amburadul : Saya memang paling benci untuk mengurusi sesuatu,jadi apa pun yang saya buat                                  pasti amburadul. 
N = Nakal         : Saya memang seorang yang nakal suka berkelahi dan tawuran,jadi jangan main-main                           dengan saya. 
A = Amit-amit   : Bapak-bapak ibu-ibu kalau punya anak laki-laki didiklah dengan baik agar tidak seperti                           saya,susah jadinya....

 Itulah kalau dari sisi buruknya,jadi sekarang bagaimana dengan nama yang kita berikan kepada anak-anak dan nama kita sendiri?...apakah sudah tau maksud/arti dari nama itu?...